Scroll untuk baca artikel
AI

22 AI untuk Promosi Produk Dijamin Jadi Lebih Cuan!

87
×

22 AI untuk Promosi Produk Dijamin Jadi Lebih Cuan!

Sebarkan artikel ini
22 AI untuk Promosi Produk Dijamin Jadi Lebih Cuan!

Spilltekno – Beberapa merek terbesar seperti Google, IBM, dan Airbnb menggunakan alat pemasaran AI untuk promosi produk. Kami telah mengungkap beberapa alat pemasaran AI terbaik di pasaran saat ini dan mencantumkannya di bawah ini.

Seni pemasaran yang rumit telah berubah secara permanen berkat penemuan perangkat lunak AI. Ratusan alat ini telah muncul dalam beberapa tahun terakhir, jadi sulit untuk mengetahui mana di antara alat-alat tersebut yang akan memberikan nilai terbaik.

Penting untuk fokus pada apa yang ingin Anda capai dengan alat pemasaran AI Anda. Jadi, mari kita mulai dengan mengidentifikasi kegunaan kecerdasan buatan secara khusus, dan apa saja manfaatnya bagi bisnis Anda.

Apa kegunaan AI untuk Promosi Produk?

Pada tahun 2024, pemasaran adalah tentang data — informasi tentang pesaing Anda, tren pasar , dan tentang apa yang dikatakan pelanggan Anda (dan calon pelanggan) tentang produk Anda. Ada banyak informasi di luar sana tetapi sulit untuk mendapatkannya secara manual.

AI membuat proses ini jauh lebih sederhana. AI melakukan dengan cepat, dan dalam skala besar, apa yang sulit dicapai secara manual.

Teknik termasuk analisis sentimen dapat digunakan untuk menggabungkan ulasan produk yang positif dan kritis. Kecerdasan pesaing dapat membuat Anda tetap mengetahui apa yang dilakukan merek pesaing.

Anda dapat meningkatkan ROI kampanye pemasaran Anda dengan penargetan yang lebih baik. Bahkan ada sistem yang digerakkan oleh AI untuk menulis salinan kreatif, membantu Anda memenuhi permintaan konten internet yang tiada henti (pengoptimalan SEO).

Kemungkinan besar Anda akan menggunakan lebih dari satu solusi perangkat lunak bertenaga AI. Faktanya, sebagian besar alat manipulasi data kini menggunakan kekuatan pembelajaran mesin dan otomatisasi untuk mencapai hasil yang mengesankan dalam skala besar.

Dalam ikhtisar beberapa aplikasi dan platform bertenaga AI untuk promosi produk terbaik ini, kami akan menjelaskan secara rinci apa saja yang dilakukan masing-masing aplikasi, apa saja manfaatnya, serta keterbatasan yang mungkin dimilikinya.

22 AI untuk Promosi Produk terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda pada tahun 2024

Berikut 22 alat pemasaran AI untuk promosi produk yang perlu Anda coba pada tahun 2024:

  1. Jasper AI (untuk penulisan naskah)
  2. Notion AI (untuk produktivitas)
  3. Surfer SEO (untuk penulisan konten SEO )
  4. Lexica Art (untuk thumbnail blog )
  5. Konten dalam Skala Besar (untuk menghasilkan postingan blog SEO )
  6. Orisinalitas AI (untuk deteksi konten AI )
  7. Writer.com (penulisan konten untuk tim )
  8. AI yang tidak terdeteksi (untuk menulis ulang konten AI )
  9. FullStory (untuk pengalaman digital )
  10. Zapier (untuk mengotomatiskan tugas )
  11. Aplikasi Hemingway (untuk mengedit konten )
  12. Chatfuel (untuk chatbot )
  13. Grammarly (untuk pengeditan konten )
  14. Albert.ai (untuk periklanan digital )
  15. Headlime (untuk halaman arahan )
  16. Userbot.ai (manajemen percakapan )
  17. Telusuri AI (untuk mengikis halaman web )
  18. Algolia (untuk API pencarian dan rekomendasi )
  19. PhotoRoom (untuk menghapus latar belakang gambar )
  20. Asisten Email Penjualan AI Reply.io (untuk balasan email )
  21. Brand24 (untuk pemantauan media )
  22. Influencity (untuk pemasaran influencer)

Baiklah, mari kita bahas satu per satu lebih dalam.

1. Jasper AI (untuk penulisan naskah)

Orang-orang di balik Jasper, sistem copywriting bertenaga AI untuk promosi produk yang paling terkenal, dengan cepat menjadi korban kesuksesan mereka sendiri. Marvel mengirimi mereka surat perintah penghentian setelah mereka mendapatkan lebih dari 350.000 pengguna.

AI mereka sebelumnya dikenal sebagai Jarvis, yang terinspirasi oleh asisten virtual Tony Stark (alias Iron Man). Maka, Jasper terlahir kembali.

Jasper , penulis manusia ini harus dengan berat hati mengakui, sangat pandai membuat salinan, dalam berbagai nada dan gaya, pada topik apa pun yang dapat Anda ajukan. Pembuatnya mengatakan telah “membaca” 10% internet. Seberapa baik kinerja Jasper?

Dengan menggunakan uji coba gratis, saya meminta Jasper untuk menulis 40 kata tentang AI dalam otomatisasi bisnis. Hasilnya adalah:

AI merupakan langkah selanjutnya dalam otomatisasi bisnis. AI untuk promosi produk ini berperan penting dalam meningkatkan proses bisnis. AI dapat diterapkan pada proses bisnis suatu organisasi untuk tujuan strategis tertentu guna meningkatkan efisiensi, memangkas biaya, dan meningkatkan layanan pelanggan.

Ini tentu saja merupakan awal yang baik, meskipun Anda masih memerlukan campur tangan manusia untuk memahami alur naskah, dan ada unsur pengulangan. Pemrosesan bahasa alami Jasper mungkin paling baik dilihat sebagai alat untuk membuat draf awal untuk dipoles kemudian oleh penulis naskah manusia.

Baik Anda ingin menulis salinan untuk kampanye email, deskripsi produk untuk produk e-niaga, entri blog, atau salinan halaman arahan, Jasper dapat melakukan semuanya.

Dasbornya sederhana dan intuitif, murah untuk diterapkan, dan tentu akan mempercepat proses pembuatan konten. Jasper, yang memiliki lebih dari 5.000 ulasan produk bintang 5, tidak akan mengubah Anda menjadi Tolstoy, tetapi akan menjaga skor halaman SEO yang penting tersebut tetap tinggi.

2. Notion AI (untuk produktivitas)

Notion AI (untuk produktivitas)

Notion AI adalah fitur baru yang keren yang baru-baru ini ditambahkan Notion ke platform produktivitas populer mereka. Fitur ini menggunakan AI untuk promosi produk ini bisa digunakan untuk mempermudah penyelesaian berbagai hal di Notion.

Pada dasarnya, Anda dapat mengajukan pertanyaan dalam bahasa Inggris yang mudah dipahami tentang apa pun di ruang kerja Notion Anda — baik itu catatan, proyek, dokumen, atau wiki — dan Notion AI akan secara otomatis memberikan jawabannya. Ini seperti memiliki asisten pribadi yang terpasang di alat manajemen proyek.

AI juga dapat membantu Anda menulis, bertukar pikiran, mengisi tabel secara otomatis, dan banyak lagi. Jadi, Notion tidak lagi merepotkan Anda dengan pekerjaan manual.

Fitur ini dikenakan biaya $8 atau $10 per anggota per bulan, tergantung apakah Anda membayar tahunan atau bulanan. Fitur ini tersedia untuk semua paket Notion berbayar, dan bahkan dapat ditambahkan ke paket gratis.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Memilih dan Menggunakan AI Pembuat Karangan Otomatis yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

Notion juga menganggap serius privasi dan keamanan. Data Anda dienkripsi dan mereka mematuhi undang-undang perlindungan data seperti GDPR. AI untuk promosi produk ini tidak menggunakan data pelanggan untuk melatih dirinya sendiri kecuali Anda secara khusus menyetujuinya.

Anda dapat mencoba Notion AI gratis untuk sementara waktu, dengan jumlah respons gratis yang Anda dapatkan bergantung pada keanggotaan ruang kerja Anda. Rencananya integrasi AI akan diperluas dari waktu ke waktu dan menambahkan lebih banyak kemampuan.

Karena berfungsi dengan lancar dengan editor teks dan fitur Notion yang ada, ini akan terasa seperti peningkatan yang wajar.

Intinya adalah Notion AI membuat Anda lebih mudah untuk tetap terorganisasi dan bekerja lebih cerdas menggunakan alat populer ini. AI untuk promosi produk ini bisa menangani banyak tugas yang membosankan sehingga Anda dapat fokus menyelesaikan pekerjaan yang bermakna.

3. Surfer SEO (untuk penulisan konten)

Surfer SEO (untuk penulisan konten)

Surfer SEO adalah AI untuk promosi produk yang bisa digunakan untuk pengoptimalan konten yang membantu Anda membuat konten untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari — tujuan yang layak untuk strategi konten apa pun.

Saat Anda menulis, Surfer menilai dan memberi skor pada konten Anda menurut kepadatan kata kunci, keterbacaan, panjang, penggunaan tajuk, dan aspek lain yang mendorong konten naik peringkat.

Untuk menggunakan Surfer SEO , pertama-tama Anda memilih domain, ceruk, dan target audiens. Sistem kemudian akan memberi Anda wawasan yang dapat ditindaklanjuti dengan menyorot kata kunci peringkat teratas, menyarankan struktur kerangka konten , dan bahkan menentukan kepadatan gambar untuk karya Anda.

Anda dapat bekerja langsung di Surfer SEO, yang memiliki editor teks sendiri, atau menyalin-menempel untuk analisis cepat. Saat Anda mengedit karya Anda, Anda akan melihat peningkatan SEO secara langsung.

Integrasi tersedia dengan alat pemasaran konten lainnya seperti Jasper, WordPress, Google Docs, dan banyak lagi. Surfer SEO menjanjikan akan mencapai metrik pertumbuhan organik Anda untuk pencarian Google, dan klien yang puas termasuk FedEx, Shopify, Quantas, dan Viacom.

4. Lexica Art (untuk thumbnail blog)

4. Lexica Art (untuk thumbnail blog)

Lexica Art adalah generator gambar AI berkualitas tinggi yang merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Generator ini menciptakan beberapa gambar AI yang paling realistis dan Anda dapat menghasilkan konten pemasaran untuk hampir semua hal.

Saya pribadi telah menggunakan AI untuk promosi produk ini untuk membuat gambar mini blog untuk klien SEO (pengoptimalan mesin pencari) saya. Ada berbagai perintah yang dapat Anda gunakan dan simpan sehingga semua gambar yang dihasilkannya “sesuai merek” dengan pedoman merek apa pun yang Anda miliki. Beberapa merek bahkan menggunakannya untuk posting media sosial mereka.

Jika Anda ingin beralih dari gambar stok standar untuk gambar mini blog Anda, ini adalah alat yang patut Anda coba.

5. Content at Scale (untuk menghasilkan postingan blog SEO)

Content at Scale (untuk menghasilkan postingan blog SEO)

Content at Scale adalah platform yang telah saya uji coba selama beberapa bulan terakhir dan harus saya akui, saya cukup terkesan. Dari semua AI untuk promosi produk untuk menulis yang pernah saya gunakan, ini adalah salah satu dari sedikit yang lolos detektor AI.

Setiap kali saya membuat artikel dengan alat ini, dan menjalankannya melalui detektor AI, biasanya hasilnya setidaknya 70% ditulis manusia — yang cukup mengesankan.

Platform ini masih cukup baru dan UI-nya mungkin sedikit bermasalah. Namun, konten yang dihasilkannya termasuk yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hal pembuatan konten AI.

Platform ini tidak sefleksibel Surfer dalam hal kemampuan memberi label judul H2 dan H3 di artikel Anda, tetapi konten aktual yang dihasilkannya sedikit lebih berkualitas tinggi daripada Surfer dan bahkan Jasper.

Saya sangat menyarankan untuk mencoba-coba alat ini jika Anda ingin membuat posting blog SEO. Tentu saja, Anda selalu menginginkan manusia sungguhan untuk meninjau draf akhir.

6. Originality AI (untuk deteksi konten AI)

Originality AI adalah AI untuk promosi produk yang bisa digunakan untuk mendeteksi konten dan plagiarisme AI. Saat ini, saya menjalankan hampir setiap konten melalui alat ini untuk memastikan konten tersebut lolos penulisan manusia.

Tentu saja, saya tidak akan menjalankan tulisan manusia yang sebenarnya melalui alat ini. Namun, saya biasanya akan menjalankan konten yang dihasilkan AI, dari alat seperti Content at Scale, melalui alat ini hanya untuk memeriksa ulang area mana yang perlu diperbaiki.

Ini juga merupakan alat yang bagus untuk menjalankan konten Anda jika Anda bekerja dengan penulis lepas dan ingin memastikan mereka tidak menggunakan ChatGPT untuk membuat teks dalam jumlah besar. Tentu saja, jangan langsung percaya dengan detektor ini.

Ada laporan yang menuduh tulisan manusia sebagai tulisan AI. Namun, dari sebagian besar detektor konten AI yang ada, menurut saya detektor ini adalah salah satu yang terbaik.

7. Writer (penulisan konten untuk tim)

Writer (penulisan konten untuk tim)

Pertama-tama, Writer telah mengamankan URL bernilai tinggi, yang menunjukkan ambisi yang tinggi. Mereka memposisikan platform mereka sebagai asisten penulis untuk tim pemasaran. Writer adalah alat efisiensi kolaboratif yang mengambil beberapa fitur dari editor teks tradisional seperti Word dan menyempurnakannya.

Fitur-fiturnya meliputi koreksi otomatis, pelengkapan otomatis, pemeriksaan tata bahasa dan kejelasan, dan ada cuplikan yang sering digunakan untuk ditempel. Ada juga serangkaian alat intelijen untuk mempertahankan gaya perusahaan, termasuk basis data terminologi yang disetujui (penting untuk perusahaan teknologi, hukum, dan keuangan). AI mereka ringan, bekerja di latar belakang untuk memberikan rekomendasi alih-alih menulis ulang blok salinan.

Bila Anda memiliki tim virtual atau hybrid yang bekerja dengan pengawasan langsung yang minimal, penulis AI untuk promosi produk ini dapat memberikan semua jaminan yang Anda butuhkan bahwa naskah Anda tetap profesional dan akurat di semua penggunaan. Kliennya termasuk Deloitte, Accenture, Twitter, dan Vistaprint.

8. Undetectable AI (untuk menulis ulang konten AI)

Undetectable AI (untuk menulis ulang konten AI)

Undetectable AI adalah AI untuk promosi produk yang bisa digunakan untuk mendeteksi konten AI lain yang mirip dengan Originality AI. Yang membuat yang satu ini berbeda adalah ia benar-benar dapat menulis ulang AI yang menghasilkan konten dari ChatGPT agar terdengar seperti manusia.

Saya telah mengujinya dengan membuat paragraf teks di ChatGPT, menjalankannya melalui Undetectable AI untuk menulis ulang, lalu memeriksa ulang dengan Originality AI. Yang mengejutkan saya, ia bekerja dengan cukup baik.

Baca Juga:  AI Pembuat Tulisan Otomatis: Solusi Cerdas untuk Mengatasi Masalah Konten

Sekali lagi, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan detektor dan penulis ulang AI ini. Terkadang alat ini akan menulis ulang hal-hal yang tidak sepenuhnya masuk akal.

Atau alat ini sengaja mengacaukan tata bahasa. Jadi, Anda tetap harus membaca semua yang dihasilkannya untuk memastikan tidak ada kesalahan.

9. Fullstory (untuk pengalaman digital)

Fullstory (untuk pengalaman digital)

Dengan pengalaman digital, Fullstory berarti perjalanan yang dilalui pengunjung situs dari kunjungan pertama hingga konversi (atau penolakan). Mereka mengemukakan poin penting bahwa Anda dapat belajar banyak hal dari hal-hal yang tidak terduga yang dilakukan pengguna, yang tidak dapat diantisipasi.

Untuk memungkinkan tingkat wawasan ini, Fullstory menggunakan AI untuk melacak setiap gerakan kursor, klik, dan kunjungan halaman selama perjalanan pengunjung untuk membuat “cerita” mereka.

Cerita ini kemudian dapat dibandingkan dengan ribuan cerita pengunjung lain untuk memperoleh wawasan. Fullstory memanfaatkan kekuatan pemrosesan dan skalabilitas otomatisasi AI untuk menemukan peluang dan kesalahan jauh lebih cepat daripada pengamat manusia mana pun.

Fullstory mengklaim pengguna akan memperoleh penghematan biaya, mempertahankan lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan UX situs mereka secara signifikan. Daftar klien mereka saat ini meliputi GAP, Zipcar, Icelandair, dan Forbes.

10. Zapier (untuk mengotomatiskan tugas)

Zapier (untuk mengotomatiskan tugas)

Zapier benar-benar Lego dari tumpukan teknologi dan integrasi proses. Dengan menggunakannya, Anda dapat membangun koneksi dan otomatisasi pemasaran antara ribuan sistem yang berbeda, menghemat waktu, meningkatkan efisiensi, mengurangi tugas yang berulang, dan menghemat biaya.

Anda membangun alur kerja yang disesuaikan untuk menghubungkan tindakan dalam satu sistem ke proses otomatis dalam satu atau beberapa sistem lainnya. Data yang menonjol diambil dari tempat yang tepat setiap saat.

Otomatisasi ini dapat ditulis tanpa pengkodean, dan ada templat untuk mempercepat prosesnya. Zapier menyebut otomatisasinya sebagai zap, dan memiliki lebih dari 3.000 integrasi saat artikel ini ditulis. Anda bahkan dapat membuat alur kerja bercabang, bergantung pada kriteria logis yang Anda tetapkan.

AI untuk promosi produk ini bekerja di balik layar untuk menginterpretasikan sinyal yang memicu proses dengan kecepatan dan efisiensi yang tidak dapat dikuasai oleh tim manusia.

Klien memuji penghematan waktu yang dihasilkan oleh zap ini. Ada juga dukungan yang sangat baik, termasuk blog, webinar, komunitas tanpa kode daring , dan Universitas Zapier untuk pelatihan.

11. Aplikasi Hemingway (untuk mengedit konten)

Aplikasi Hemingway (untuk mengedit konten)

Bahkan jika Anda hanya ingin menggunakan penulis manusia untuk membuat salinan Anda, AI untuk promosi produk ini setidaknya dapat membantu mengeditnya agar mudah dibaca dan dipahami.

Dinamai berdasarkan seorang penulis yang terkenal hemat kata, Hemingway menyoroti aspek gaya “buruk” termasuk kalimat yang terlalu panjang, kalimat pasif, dan penggunaan kata keterangan yang berlebihan.

Hemingway juga memberikan skor keterbacaan, berdasarkan nilai pendidikan AS. Untuk menjangkau audiens terbesar, nilai 9 atau lebih rendah dianggap ideal. Sangat mudah digunakan — cukup salin dan tempel teks Anda ke aplikasi daring dan tekan enter.

Yang terbaik dari semuanya — gratis! Aplikasi ini dibuat oleh Ben dan Adam Long dengan meniru penulis favorit mereka. Meskipun ada versi seharga $20 yang mencakup ekspor PDF, kegunaan offline, dan fitur penerbitan instan, versi gratisnya tetap sangat berguna.

Meski begitu, karya Hemingway yang dioptimalkan dengan sempurna mungkin terasa terlalu sederhana untuk beberapa tujuan, seperti laporan tahunan, buku putih, artikel opini, dan jenis tulisan lain di mana gaya pribadi lebih berbobot daripada keterbacaan mentah.

12. Chatfuel (untuk chatbot)

Chatfuel (untuk chatbot)

Asisten AI yang vital atau gangguan yang menjengkelkan — apa pun pendapat Anda tentang chatbot, chatbot akan tetap ada. Tentu saja, kegunaan chatbot bergantung pada cara Anda membangunnya, dan di sinilah Chatfuel berperan.

Daripada membeli solusi yang sudah jadi, platform ini memungkinkan Anda untuk membuat kepribadian virtual sesuai keinginan sendiri, menggunakan antarmuka drag and drop yang intuitif.

Baik Anda ingin mengganti halaman Tanya Jawab yang membosankan atau mengarahkan calon pelanggan potensial ke saluran penjualan dengan menawarkan kode diskon, bot Chatfuel sangat bagus dalam menafsirkan respons yang salah eja atau tidak sesuai tata bahasa.

AI untuk promosi produk ini melakukan banyak pemrosesan linguistik yang canggih dan dapat dengan mudah menemukan kata kunci yang memicu respons yang tepat dan bermanfaat.

Mereka merupakan mitra resmi Meta (sebelumnya Facebook), yang seharusnya memberikan kepastian bahwa AI mereka adalah yang terbaik.

13. Grammarly (untuk mengedit konten)

Grammarly (untuk mengedit konten)

Seperti Hemingway, Grammarly juga akan menganalisis konten Anda untuk mencari cara-cara yang dapat meningkatkannya. Tidak seperti Hemingway, Grammarly tidak membuat banyak asumsi tentang gaya, dan sebaliknya memfokuskan perhatiannya pada aturan sintaksis dan tata bahasa tradisional.

Salah satu fitur hebatnya adalah Anda dapat menggunakan Grammarly saat bekerja di banyak aplikasi berbeda, termasuk Gmail, Word, Twitter, Facebook, dan lainnya.

AI untuk promosi produknya akan menyorot kesalahan dan menyarankan perbaikan, yang dapat Anda terapkan atau abaikan. Selain sekadar tata bahasa dan tanda baca, Grammarly dapat menemukan kata-kata yang berulang, ketidakkonsistenan dalam gaya bahasa, dan menawarkan alternatif pilihan kata.

Ia bekerja dengan menyorot dan memberi kode warna pada kesalahan atau potensi perbaikan (mirip dengan Hemingway) dan telah ditampilkan dalam sejumlah publikasi terkemuka seperti Wall Street Journal, New York Times, dan Forbes.

14. Albert.ai (untuk periklanan digital)

Albert.ai (untuk periklanan digital)

Periklanan pada dasarnya tidak menentu, atau setidaknya begitu sebelum munculnya AI. Albert mempersonalisasi dan mengoptimalkan konten iklan dalam skala besar, di seluruh media sosial dan platform pencarian berbayar, termasuk Facebook, YouTube, Google Ads, Bing, dan lainnya.

Albert menyebut metodologi mereka sebagai ” kreativitas yang didukung data “, dan pendiri Om Shani percaya pada penggunaan AI untuk promosi produk dan otomatisasi untuk membebaskan manusia yang kreatif untuk membuat kampanye yang terhubung pada tingkat manusia.

Albert.ai berfungsi sebagai laboratorium untuk menguji dan menyempurnakan kampanye guna memanfaatkan peluang saluran yang belum terlihat, demografi yang belum terpikirkan, atau pasar baru. Ini membantu membuat kampanye iklan lebih relevan dan tidak boros.

Pengguna Albert termasuk Crabtree & Evelyn, Telenor, dan Harley Davidson. Harley Davidson mengalami peningkatan lima kali lipat dalam lalu lintas situs dan peningkatan prospek per bulan sebesar 2.930%.

15. Headlime (untuk landing page)

15. Headlime (untuk landing page)

Salinan halaman arahan sangat penting — ini adalah etalase dunia digital. Headlime adalah sistem penulisan konten bertenaga AI untuk promosi produk yang dirancang untuk menyempurnakan seni halaman arahan.

Didukung oleh kemampuan pembelajaran mendalam GPT-3 dari OpenAI, Headlime menggunakan pembelajaran mesin untuk membantu memprediksi dan melengkapi teks yang Anda ketik, sehingga berpotensi menghemat banyak waktu.

Baca Juga:  11 Tools AI untuk Mengerjakan Tugas Kuliah Lebih Mudah

Headlime menyarankan baris subjek yang berkinerja tinggi, mengoptimalkan jumlah kata, dan dapat menulis teks dalam berbagai nada dan bahasa.

Seperti Jasper, ia dapat menulis konten blog, tetapi ia terintegrasi dengan pembuat halaman arahan sederhana sehingga Anda tidak perlu menyalin-menempel terus-menerus. Yang terpenting, ia terus berfokus pada tugas yang ada — mengoptimalkan waktu di halaman dan konversi.

Dengan lebih dari 1.700 templat salinan dan 11 bahasa, Anda dapat memiliki halaman arahan global dan menjalankannya dalam waktu singkat.

16. Userbot.ai (untuk manajemen percakapan)

Pada awalnya Userbot mungkin tampak seperti chatbot biasa, tetapi sebenarnya jauh lebih pintar dari itu. Ketika Userbot tidak dapat mengurai pertanyaan pelanggan, ia menyerahkannya kepada operator manusia, tetapi terus memantau dan belajar dari sisa percakapan. Userbot kemudian menggunakan apa yang dipelajarinya untuk meningkatkan dan menambahkan pertanyaan pengguna baru ke dalam repertoarnya.

Oleh karena itu, Userbot akan menjadi semakin intuitif dan efektif seiring berjalannya waktu, meskipun Anda mungkin masih harus bergantung pada operator manusia saat pertama kali menerapkannya. Saya mencobanya dengan pertanyaan “siapa klien utama Anda?” dan tidak dapat memberikan respons yang berarti. Sebagai catatan, klien tersebut termasuk Aboca, SSG, dan Vivactis Group.

Sistem ini menyediakan data pelanggan yang berguna, yang dapat Anda gunakan untuk memantau efektivitas tim penjualan atau departemen dukungan pelanggan Anda (sistem ini juga terintegrasi dengan banyak platform CRM populer).

17. Browse AI (untuk mengikis halaman web)

Browse AI (untuk mengikis halaman web)

Competitive Intelligence (CI) adalah salah satu senjata paling ampuh dalam gudang persenjataan pemasar digital. CI memungkinkan Anda menilai merek pesaing dan menemukan tren baru, strategi harga, ulasan, dan peluncuran produk.

Untuk melakukan CI dalam skala besar, Anda perlu menggunakan pengikisan data, menggunakan algoritme (alias “spider” atau bot) yang menjelajahi situs pesaing dan mengekstrak data yang berguna.

Browse AI memungkinkan Anda melatih bot untuk mencari data bagi Anda dengan cepat, secara otomatis mengisi spreadsheet dengan semua yang Anda butuhkan.

Anda mungkin memintanya untuk mencari ulasan bintang satu atau dua dari produk pesaing guna menemukan kemungkinan peningkatan produk, atau memeriksa harga terkini produk serupa di situs e-commerce, misalnya.

Para kreator Browse mengatakan AI untuk promosi produk mereka dapat meniru perilaku manusia untuk mengelabui Captcha dan perlindungan bot-spotting lainnya. Produk ini digunakan oleh lebih dari 2500 perusahaan termasuk Adobe, Amazon, Salesforce, dan HubSpot.

18. Algolia (untuk API pencarian dan rekomendasi)

Algolia (untuk API pencarian dan rekomendasi)

Kolom pencarian bisa sangat membantu atau malah membuat frustrasi. Daripada menambahkan kolom “didukung oleh Google”, mengapa tidak membuat fasilitas pencarian khusus milik Anda sendiri?

Inilah yang dimungkinkan oleh Algolia, terbukti sangat populer di kalangan perusahaan hiburan atau perusahaan e-commerce dengan inventaris besar. Semakin sedikit waktu yang dihabiskan pengunjung untuk menelusuri katalog Anda dengan sia-sia, semakin besar kemungkinan mereka akan membeli dari Anda.

Buat filter pencarian Anda sendiri agar pelanggan dapat menemukan apa yang mereka inginkan dengan kecepatan kilat. Algolia sudah tergabung dalam portal penjualan Staples, Gymshark, NBCUniversal, Decathlon, Lacoste, dan masih banyak lagi.

19. PhotoRoom (untuk menghapus latar belakang gambar)

PhotoRoom (untuk menghapus latar belakang gambar)

Berikut ini adalah alat khusus yang bagus (dan gratis) — alat ini secara selektif menghapus latar belakang foto apa pun, sehingga subjek manusia tetap disorot pada latar belakang transparan yang dapat Anda masukkan ke dalam gambar lain. Saya mencobanya dengan beberapa foto saya sendiri dan hasilnya sangat bagus.

Ini adalah alat desain yang menggunakan AI untuk promosi produk dan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi subjek potret dan memisahkannya dari latar belakang.

Sebelumnya, desainer mungkin memerlukan waktu sepuluh menit untuk menentukan garis luar gambar dengan sabar, tetapi PhotoRoom dapat melakukannya dalam hitungan detik. Anda juga dapat menambahkan latar belakang berwarna pilihan Anda.

Ini adalah berkah yang luar biasa bagi siapa pun yang bertugas membuat halaman “bertemu tim” atau membuat avatar untuk digunakan di beberapa lokasi. Ada versi premium dan aplikasi untuk pengguna seluler.

20. Asisten Email Penjualan AI Reply.io (untuk balasan email)

Asisten Email Penjualan AI Reply.io (untuk balasan email)

Menyusun respons email standar adalah tugas pemasaran lain yang dapat dengan cepat menjadi repetitif dan padat karya. Asisten Email Penjualan AI Reply.io bertujuan untuk menghilangkan sebagian besar pekerjaan membosankan itu. Namun, ia juga memiliki banyak kasus penggunaan yang berbeda, yang menggambarkan dirinya sebagai “platform keterlibatan penjualan”.

Meskipun tingkat konversi untuk kampanye pemasaran email mungkin hanya 1,22%, hal itu dapat menghasilkan banyak prospek yang menjanjikan saat Anda meningkatkan skalanya. Untuk memanfaatkan teknik ini secara maksimal, yang dapat diotomatisasi sepenuhnya, Anda memerlukan alat pemasaran email bertenaga AI seperti Reply.io.

Bangun kampanye email dingin di berbagai saluran dan Reply akan mengotomatiskan sisanya, menerapkan penilaian respons bertenaga AI untuk promosi produk yang dapat membantu mengidentifikasi prospek yang berpotensi. Ada sejumlah integrasi CRM dan alat analisis prediktif untuk melacak kemajuan kampanye Anda.

21. Brand24 (untuk pemantauan media)

Brand24 (untuk pemantauan media)

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana merek Anda disebutkan di seluruh internet, dari mana Anda memulainya? Brand24 menelusuri situs berita, media sosial, blog, forum, video, dan lokasi lain untuk mengumpulkan penyebutan. Kemudian, AI untuk promosi produk dari Brand24 menerapkan analisis sentimen untuk mengidentifikasi topik pembicaraan dan emosi yang mendasari para pengulas dan pengguna.

Anda dapat menanggapi kritik dengan cepat dan menangani masalah dukungan pelanggan, meningkatkan retensi pelanggan, dan berpotensi menemukan kekurangan produk dan layanan sebelum menjadi krisis.

Jauh lebih efisien daripada pencarian kata kunci Google, Brand24 akan menyoroti penyebutan yang bermasalah dan ulasan yang bagus, serta menyingkirkan hal-hal yang tidak relevan.

Ada fitur pelacakan tren tagar yang hebat dan dukungan pelanggan yang baik termasuk blog dan kelas master untuk mempertajam strategi pemasaran dan keterampilan layanan pelanggan Anda. Kliennya termasuk Uber, Universitas Stanford, dan Intel.

22. Influencity (untuk pemasaran influencer)

Influencity (untuk pemasaran influencer)

Penggunaan influencer dalam pemasaran media sosial telah menjadi tren utama dalam beberapa tahun terakhir dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat.

Baik itu penjualan, ulasan produk, sponsor, atau iklan tradisional, influencer media sosial merupakan bisnis besar bagi merek, terutama yang ditujukan untuk kelompok demografi yang lebih muda atau khusus.

AI untuk promosi produk dari Influencity ini diklaim sebagai “platform pemasaran influencer terlengkap” di pasaran, dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti WPP, Kellogg’s, dan Samsung. Platform ini membantu merek menilai dan menghubungi influencer, berkolaborasi dalam kampanye, lalu melacak efektivitasnya.

Semua platform media sosial utama tercakup. Ada banyak statistik dan kemampuan untuk bekerja dalam skala besar di berbagai merek, menjadikan ini solusi agensi yang hebat.

Pemasaran yang didukung AI untuk Promosi Produk akan terus ada

Mengingat banyaknya manfaat yang dapat diberikan oleh algoritma AI — skalabilitas, jangkauan, efisiensi, penghematan biaya, pengambilan keputusan, kekuatan analisis, pengalaman pelanggan yang lebih baik, dan banyak lagi — jelas bahwa kita masih berada di awal revolusi teknologi AI ini.

Pemasar memiliki lebih banyak alat menarik di ujung jari mereka daripada sebelumnya, yang memungkinkan perusahaan rintisan terkecil untuk bersaing meraih kesuksesan global bersama merek-merek yang paling mapan.

Banyak alat di atas yang memiliki versi freemium yang tersedia, jadi berpikiranlah terbuka, cobalah, dan alat tersebut mungkin menjadi teman terbaik Anda untuk upaya pemasaran di masa mendatang. Spilltekno

Cek Informasi Teknologi Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *